Test Kinerja Smartphone Huawei Ascend Y320 vs Pixcom Life Young

Untuk urusan performa, Ascend Y320 dibekali dengan prosessor Dual-core MTK MT6572 berkecepatan 1,3 GHz dan didukung dengan kapasitas RAM 512 MB serta memori internal 4 GB. Sementara Pixcom Live Young berada satu tingkat di bawahnya dengan RAM 256 MB, tentu saja menyebabkan Ascend Y320 sedikit lebih unggul untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Namun demikian, Life Young juga mampu menghadirkan suguhan game Gameloft yang menghibur.

Sumber : Whatsapp Web

Tentunya bukan game-game yang membutuhkan memori yang besar, Sesuaikan dengan kapasitas RAM. Kapasitas memori dapat ditambahkan dengan micro SD yang slotnya terletak di dalam cover belakang. Kapasitas baterai hanya Y320 sebesar 1350 mAh, sedangkan Live Young relatif lebih kecil, yakni 1000 mAh. Kapasitas sebesar ini agaknya kurang mumpuni bila dibandingkan dengan teknologi dual SIM yang sudah diusung. Apabila dua jaringan aktif secara bersamaan, baterai akan cepat terkuras. Belum lagi, bila layanan internet aktif seperti di Android, seperti game, chat, social media, dan email.

Dari segi fitur, yang menarik adalah Ascend Y320 dilengkapi dengan aplikasi editing video, namanya Movie Studio. Lewat aplikasi ini, kita dapat mengedit video, memotong, menambahkan hingga memberikan efek pada video. Hasil editan bisa langsung di-share atau bisa juga diexport untuk disimpan. Berbeda halnya dengan Life Young, fitur-fitur hiburan sudah ramai disematkan. Game Danger Dash, Bubble Bash 3, Modern Combat 4. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh beragam Gameloft lainnya di 100% games yang dibuat Pixcom untuk penggunanya.

KESIMPULAN Huawei Y320 unggul di beberapa aspek pengujian fitur. Otomatis, Life Young pun tertinggal dalam presentase penilaian secara keseluruhan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *