Review Terbaru Varian LG G3

LG tampak berusaha meredam gebrakan phablet premium Samsung Galaxy Note 4 yang akan segera dirilis. LG serius membuktikannya lewat munculnya foto phablet jumbo LG G3 Stylus. Sebenarnya, LG G3 Stylus ini sama saja dengan LG G3 yang memang sudah dirilis, namun dengan ukuran lebih besar dan ditambah stylus yang ditempatkan di sisi kiri atas phablet. Meski belum dikenalkan secara resmi oleh LG, namun G3 Stylus ini terlihat lewat kemunculan iklan LG G3 Beat, versi menengah LG G3. Di iklan itu, terlihat LG G3 Stylus berada di urutan ketiga setelah LG G3 dan LG G3 Beat.

Sumber : Gigapurbalingga

Dilansir situs slahsgear, media Korea mengklaim bahwa G3 Stylus ini diperkirakan punya layar seluas 5,7 inch, dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel. Bersandi LG D690N yang diyakini punya nama pasar LG G3 Stylus, spek penting lainnya adalah prosesor Quad Core 1.3Ghz, memori RAM 1GB, dan memori internal 8GB. Kamera utamanya 8 MP berteknologi Back Side Illumination (BSI) plus kamera depan 2,1 MP. Adapun sistem operasinya berbasis Android 4.4 KitKat. Konektivitasnya sudah mendukung LTE dan tentu saja HSDPA. Samsung sendiri tampaknya bakal merilis Galaxy Note 4 di ajang pameran IFA Berlin pada 3 September. Maka, LG G3 Stylus akan menjadi berhadapan langsung dengan Galaxy Note 4.

Phablet 6 Inchi QHD Pertama

Lenovo, vendor Tiongkok yang cukup eksis secara global dan Indonesia, sudah mengenalkan smartphone penerus Vibe Z, namanya Vibe Z2 Pro. Phablet terbaru Lenovo ini berdesain sangat tipis, yaitu berdimensi 156 x 81,3 x 7,7 mm dan bobot 179 gram. Meski lebih tipis, namun bobotnya lebih berat dari Vibe Z yang hanya 147 gram, akibat bahan casing logam. Di sisi belakang, terdapat tekstur abstrak agar nyaman digenggam.

Ukuran yang besar membuatnya bisa dipasang baterai berkapasitas besar, Li-Po 4000 mAh. Sangat memadai untuk memberi daya bagi layarnya yang super lega. Ukuran layar memang super lega, 6 inch dengan resolusi tinggi qHD (2560 x 1440 pixel, 490 ppi), dan berteknologi IPS yang tajam dan cemerlang. Kinerja ditunjang prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad-core 2,5 GHz, memori RAM 3 GB, dan pengolah gra s Adreno 330. Memori internalnya terbilang besar, 32 GB, meski sayangnya tak ada slot kartu microSD. Phablet ini bisa diisi dua kartu yang bisa aktif sekaligus, yaitu micro-SIM GSM dan LTE.

Kameranya bisa dijagokan performanya, dengan sensor 16 MP, plus  tur berkelas seperti optical image stabilization, dual LED, dan kemampuan rekam video 4K yang menghasilkan gambar sangat tajam. Mulai diedarkan bulan September ini, Lenovo Vibe Z2 Pro akan tersedia dalam tiga warna; hitam, emas, dan titanium. Di Rusia, phablet ini dibandrol seharga US$ 834 (Rp9,2 jutaan). Tampak mahal memang, tapi siapa tahu bisa lebih terjangkau saat masuk ke Indonesia, seperti smartphone Lenovo lainnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *