Luar Biasa, Ini Manfaat Mengonsumsi Kunir Asem

Meredakan infeksi pada kulit

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan infeksi kulit yaitu cedera, luka bakar ataupun sunburn. Kunyit memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu menyembuhkan infeksi kulit.

Mengatasi bau badan

Keringat berlebih dapat memicu timbulnya bau badan. Penggunaan parfum dan deodorant hanya menyamarkan bau badan tetapi tidak bisa menghilangkan bau badan secara efektif. Mengonsumsi kunir asem secara rutin dapat membantu menghilangkan bau badan.

 Mengobati diare

Jamu kunir asam mengandung senyawa minyak atsiri yang diketahui mampu mengetalkan cairan serta memperlambat feses sehingga dapat digunakan untuk mengobati diare.

Mencegah penuaan dini

Kunir asem tinggi akan kandungan antioksidan yang dapat memperlambat proses penuaan serta membantu meremajaan kulit. Dengan mengonsumsi kunir asem secara teratur dapat mencegah penuaan dini.

Mengobati infeksi tenggorokan

Penyakit infeksi tenggorokan dapat diatasi dengan manfaat kunir asem. Kunyit pada kunir asem memiliki sifat antibakteri yang dapat mengobati infeksi tenggorokan.

Mengecilkan perut buncit

Senyawa yang terdapat di kunir asem dapat melunturkan dan mempercepat proses penghancuran lemak yang ada di dalam tubuh. Konsumsi kunir asem disertai pola makan sehat dan olahraga teratur akan membantu mengecilkan perut buncit.

Mencegah penggumpalan darah

Manfaat jamu kunir asem dapat memperlancar aliran darah dan oksigen ke seluruh pembuluh darah yang ada di dalam tubuh.

Mencegah keputihan pada wanita

Kandungan mineral dan zat atsiri pada kunyit dapat mengharumkan darah haid dan mengurangi bau amisnya. Sedangkan kandungan asam dapat membersihkan darah haid yang masih tersisa dalam saluran kewanitaan. Kunir asem mampu menyeimbangkan hormon wanita ketika haid sehingga manfaat kunir asem ini mampu mencegah keputihan sebelum dan sesudah haid berhenti.

Mencerahkan kulit

Manfaat jamu kunir asem mampu menetralisir racun di dalam tubuh sehingga menyebabkan kulit menjadi lebih sehat, bersih dan cerah. Mengonsumsi jamu kunir asem secara teratur dapat membantu mencerahkan kulit.

 Mengatasi anemia

Kunir asem mengandung zat besi yang dapat meningkatkan sel darah merah sehingga konsumsi kunir asem dapat mengatasi masalah anemia.

itulah tadi berbagai macam pembasan mengenai manfaat kunir asem atau manfaat jamu kunir asem untuk kesehatan tubuh, semoga saja artikel di atas ini dapat bermanfaat yah buat kita semua.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *