Desain Kamar Anak di Ruang Sempit ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik

Desain Kamar Anak di Ruang Sempit ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik. Saya punya masalah dengan kamar untuk anak-anak. Desain kamar seperti apa yang akan membuat dia nyaman tapi tetap menyenangkan, walaupun ukurannya kecil?

“Get organized”. Mulailah mengorganisasi barang-barang atau ruang sisa yang bisa dimanfaatkan menjadi ruang baru. Anda bisa membuat atau menempatkan tempat tidur di atas, dan memanfaatkan ruang bawahnya untuk area bermain atau belajar anak. Bisa juga menggunakan furnitur kompak, misalnya tempat tidur yang bila diangkat di bawahnya ada area penyimpanan.

Keuntungan Rumah berada di Pojok

Saya berencana membangun rumah di lahan berbentuk kotak, posisinya di hoek. Bagaimana agar terlihat lega, hanya dengan luas 105m2?

Posisi rumah yang berada di pojok (hoek) menjadi istimewa karena bisa dimanfaatkan untuk membuat jendela besar di dua sisi rumah. Hal ini akan membuat rumah terlihat lega. Selain itu, yang harus dilakukan adalah “mengedit” hidup kita. Mulailah mengukur aktivitas di rumah, buat ruang-ruang yang benar-benar dibutuhkan. Bila anggota keluarga jarang makan di rumah, tidak perlu dibuat ruang makan. Ruang makan bisa didesain bergabung dengan dapur, kamar pun bisa digabung dengan ruang kerja. Desain apartemen adalah contoh yang pas untuk desain rumah sempit. Bayangkan, ukuran apartemen hanya seberapa, tapi semua aktivitas utama dapat terpenuhi.

Pencahayaan Buatan atau Alami?

Rumah sempit yang sehat itu apakah pecahayaannya harus alami atau buatan? Dan kalau rumah sempit kesannya kecil dan gelap, warnanya harus seperti apa?

Pencahayaan itu sangat penting untuk sebuah rumah. Ruangan yang terang akan memberikan daya pandang yang luas dan lapang. Usahakan sebisa mungkin gunakan pencahayaan alam. Gunakan warna cerah dan terang pada dinding untuk memberi kesan lapang. Semakin muda warna yang digunakan, ruang akan semakin lapang terlihat, dan sebaliknya. Jika ingin memakai warna-warna mencolok, gunakan pada aksesori rumah saja sehingga tidak terlihat mendominasi ruang. Dengan begini, interior tetap menarik dan berwarna.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *