Adjective adalah kata sifat dalam bahasa Inggris yang merupakan bagian dalam grammar. Secara umum, kata sifat menggambarkan dan memodifikasi nouns (kata benda), seperti dikutip dari Avana.

Ketika digunakan maka kata sifat akan menunjukan lebih jelas tentang ukuran, bentuk, warna dan lainnya. Adjective juga dapat digunakan untuk memodifikasi pronouns.Fungsinya adalah untuk menjawab pertanyaan seperti ‘which one?’, ‘How many?’, ‘Whose?’ dan ‘Whati kind?’.

Peletakan Kata Sifat Bahasa Inggris Dalam Kalimat

Seperti apakah kata sifat? Penempatan kata sifat dalam kalimat bisa berbagai tergantung dengan penyusunan kalimat.

Pelajari apa itu kata sifat bahasa Inggris, mulai dari penempatannya dalam kalimat dan jenis-jenisnya. Berikut ini contoh yang bisa dipelajari

Pertama adalah dapat diletakan sebelum noun atau pronoun. Kedua adalah diletakan setelah to be dan ketiga adalah apabila terdapat dua adjective dalam satu kalimat maka peletakannya secara berurutan. Berikut ini contoh peletakan adjective dalam kalimat.

The new student (murid baru : kata new (adjective) sebelum noun)

The new student is clever (Murid baru itu pintar : kata clever (adjective) berdiri sendiri setelah to be)

The new clever student (Seorang murid yang baru dan pintar : dia adjective new dan clever diletakkan berurutan)

Beberapa Jenis Kata Sifat yang Perlu Anda Ketahui

Kata sifat dibagi menjadi beberapa jenis sehingga memudahkan untuk menggunakannya tergantung dengan konteks kalimat. Berikut ini beberapa jenis adjective yang harus dipelajari.

Proper adjective, jenis yang pertama adalah kata sifat yang digunakan untuk menerangkan sebuah benda atau nama tertentu. Kata sifat ini diawali dengan huruf besar seperti An Indonesian fans (Seorang penggemar dari Indonesia).

1. Demonstrative adjective

Demonstrative adjective, kata sifat yang digunakan untuk menunjukkan sebuah benda atau orang. Disebut juga sebagai kata sifat penunjuk yang terdiri dari dua yaitu penunjuk tertentu seperti That bag (tas itu), this shoes (Sepatu ini).

Kedua adalah penunjuk tertentu misalnya seperti A certain day will come (Hari tertentu akan tiba), Any doctor will do it (Siapa saja dokternya akan melakukannya).

2. Quantitative adjective

Quantitative adjective, kata sifat yang bertujuan untuk menunjukkan suatu benda dalam bentuk bilangan atau jumlah. Hanya saja yang dimaksudkan tidak memiliki jumlah tepat hanya secara keseluruhan. Misalnya saja He pay much money (dia membayar banyak uang), She work the whole day (Dia bekerja seharian).

3. Descriptive adjective

Descriptive adjective, kata sifat ini menerangkan sebuah sifat secara spesifik. Anda bisa melihatnya dari sebuah fisik misalnya seperti round, red, brave, second hand, dll. Contoh kalimatnya seperti A brand new bag (Tas merk terbaru), a red dress (sebuah gaun merah).

4. Numeral adjective

Numeral adjective, kata sifat ini berfungsi untuk menerangkan sesuatu benda secara spesifik dalam bentuk bilangan. Sama seperti kuantitatif hanya saja secara spesifik angkanya. Seperti first, second, twice, dll. Contoh kalimat seperti triple book, double chocolate, five kids. Adapun yang digunakan untuk bilangan tidak tertentu. Misalnya saja seperti some kids, much money, several days.

5. Distributive adjective

Distributive adjective, Kata sifat distributif digunakan untuk menunjukkan benda dalam satu bagian yang terpisah. Misalnya seperti every, either, neither, each. Kalimat yang digunakan bisa berupa, The students learn every sunday at home (Siswa belajar setiap hari minggu di rumah).

Contoh Penggunaan 

Apabila dilihat dari kelima jenis penggunaan kata sifat tersebut maka Anda bisa lebih banyak mengembangkan dalam sebuah kalimat. Bagaimana Anda bisa membedakan nya satu persatu? Berikut contoh kalimat kata sifat dalam bahasa Inggris cobalah untuk menebak mana saja yang termasuk adjective dan termasuk jenis yang mana.

– The kitty is so adorable

– She haven’t wash the dress dan it looks so dirty

– I love the building architecture dan there’s a lot of painting

– He is waiting a good performance from the contestant

– They are brave young boys from the city

– My mom is not good at cooking pasta

– The writer is making three book

– The students is being difficult in math test

– Could you bring the brown dress?

– Many customer bring a child in this restaurant

– Every young people goes to the beach on holiday

– Bad weather make me have to sleep over in the office

– I am sad because you late

– The plane is delayed and make the passenger angry

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *