Butuh Ekstra Tidur

Ketika janin di dalam perut Mama sedang berkembang dengan begitu pesat, pada minggu-minggu awal ke hamilan, Mama justru merasa kekurangan tidur. Apalagi bila waktu tidur di malam hari sering terganggu dengan rutinitas hilir-mudik ke kamar mandi. Nah, supaya rasa lelah dan mengantuk ini tidak sampai mengganggu kesibukan, tak ada salahnya mamil menambah waktu tidur. Sudahi dulu interaksi mamil dengan komputer (yang bisa bikin mamil malah jadi tambah sulit tidur) dan tidurlah lebih cepat. Tak ada salahnya juga bila mamil bangun sedikit terlambat di akhir minggu.

Baca juga : Tes Toefl Jakarta

Belanja Persiapan Menyambut Si Kecil

ALDINA ZULFA, 8 BULAN BELANJA SEHARIAN TAK TERASA LELAH “Sebelum belanja, aku tulis apa yang dibutuhkan, semacam ‘check list baby shopping’. Saat menginjak usia kandungan tujuh bulan, langsung deh shopping keperluan bayi. Seperti baju, popok, gendongan, dan stroller. Shopping saat itu menghabiskan waktu seharian full karena beberapa kali pindah toko bayi. Seharian shopping tak terasa lelahnya. Nah, waktu sudah sampai rumah, baru deh terasa pegal dan capek. Lucunya, meskipun sudah shopping keperluan si kecil, tetapi naluri belanja masih ada saja, biasa cewek. Jadi, setiap bepergian pasti mampir ke baby shop walaupun hanya beli satu baju bayi.”

“Beberapa waktu lalu, saya dan suami mengantar anak sulung lomba mewarnai. Hari itu supermarket penuh sesak. Ternyata pihak supermarket juga sedang mengadakan diskon gede-gedean. Wah, walaupun perut sudah besar, ibu hamil tetap tak bisa menahan keinginan untuk shopping. Saya pun ikut berdesakan dengan ibu-ibu lain, sampai suami wanti-wanti untuk berhati-hati. Habis, diskonnya lumayan besar, yaitu 20%+10%. Beberapa item juga diskon hingga 50%. Sayangnya saat itu anak saya rewel dan sudah lelah juga, akhirnya kami pulang. Tapi, tiga jam kemudian saya ke supermarket itu lagi karena masih banyak keperluan yang belum terbeli, seperti botol susu, keperluan mandi baby. Tidak lupa saya bawa ‘pengawal’ untuk mencegah saya didorong dorong orang lain. He he he. Seru ya, Ma! ROSIANA DEWI, 7 BULAN BELANJA KARENA ADA DISKON BESAR-BESARAN

Sumber : pascal-edu.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *